Mengalami Kemajuan Pesat, Menhub Budi Puji Kereta Cepat

Sabtu, 28 September 2024 – 22:05 WIB
Mengalami Kemajuan Pesat, Menhub Budi Puji Kereta Cepat - JPNN.com Jabar
Mengub, Budi Karya Sumadi. Foto : Source for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi sebut kereta cepat Whoosh terus mengalami kemajuan.

Terlebih, masinis yang mengoperasikan kereta cepat yaitu masinis asal Indonesia.

"Saya masuk ke dalam ruang masinis, di sana terdapat masinis (Indonesia) yang sedang belajar untuk memerintahkan atau melakukan fungsi driver pada Whoosh," ucap Budi di Stasiun Bandung, Sabtu (28/9).

Dia menjelaskan, pada tanggal 17 Oktober, terdapat 8 masinis asal Indonesia yang dapat mengoperasikan kereta cepat Whoosh.

Sehingga dirinya berharap, tidak hanya masinis yang berasal Indonesia, tetapi bagian perawatan hingga membangun atau mengerjakan bagian-bagian kereta cepat dari Indonesia.

Dia juga menuturkan, sejauh ini evaluasi terhadap kereta cepat berjalan dengan baik, terlebih dari sisi kapasitas yang terus mengalami kenaikan.

"Kami juga mendapat paparan, dari hari ke hari, terjadi suatu kenaikan,” ujar Budi.

Bahkan, Budi menceritakan sempat berbincang dengan warna negara Singapura, dan mereka memuji kereta cepat yang ada di Indonesia.

Menhub Budi Karya Sumadi sebut kereta cepat Whoosh terus mengalami kemajuan
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News