Reaktivasi Stasiun Pondok Rajeg, Menhub: Akses Transportasi Warga Jadi Lebih Efisien

Minggu, 20 Oktober 2024 – 14:30 WIB
Reaktivasi Stasiun Pondok Rajeg, Menhub: Akses Transportasi Warga Jadi Lebih Efisien - JPNN.com Jabar
Menteri Perhubungan saat meresmika Reaktivasi Stasiun Pondok Rajeg. Foto : Diskominfo Depok

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Reaktivasi Stasiun Pondok Rajeg, yang berlokasi di Kecamatan Cilodong, Kota Depok telah diresmikan oleh Menyeri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi.

Budi Karya Sumadi, mengapresiasi kolaborasi antara Pemkot Depok dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam pengoperasian Stasiun Pondok Rajeg.

Dia berharap, terminal yang direncanakan bisa meningkatkan jangkauan transportasi hingga 10-15 km, serta mendukung antarmoda yang lebih baik.

“Ini kolaborasi penting antara pemerintah pusat dan daerah, saya harap Terminal Tipe C bisa segera dibangun agar memperluas cakupan penumpang hingga 15 km dari stasiun,” ujarnya.

Dengan diresmikannya Stasiun Pondok Rajeg, diharapkan akses transportasi di Kota Depok dan sekitarnya menjadi lebih efisien.

“Sekaligus bisa mendorong pertumbuhan ekonomi lokal,” terangnya.

Sementara, Wali Kota Depk, Mohammad Idris menyebutkan hal ini diharapkan menjadi jalur penting dalam menghubungkan Kota Depok dengan daerah sekitarnya, khususnya Kabupaten Bogor.

Orang nomor satu di Kota Depok ini menuturkan, bahwa Stasiun Pondok Rajeg ini akan menjadi pusat transportasi baru yang mempermudah akses dan mendukung roda perekonomian, terutama bagi masyarakat yang beraktivitas di Jakarta.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi sebut peresmian Stasiun Pondok Rajeg bisa mempermudah akses transportasi bagi masyarakat Depok
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News