MG Indonesia Optimistis Raih Ceruk Pasar Otomotif Jabar

Kamis, 19 September 2024 – 19:50 WIB
MG Indonesia Optimistis Raih Ceruk Pasar Otomotif Jabar - JPNN.com Jabar
Pembukaan dealer kedua MG Motor Indonesia di Kota Bandung. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Jenama MG Motor Indonesia terus melakukan berbagai upaya untuk meraih ceruk pasar otomotif di tanah air, khususnya Jawa Barat. Pabrikan mobil asal Inggris ini optimistis bisa bersaing dengan brand otomotif lainnya.

Rasa percaya diri itu juga didukung dengan produk yang disiapkan untuk menjangkau semua kalangan konsumen. Mulai dari kelompok masyarakat dengan ekonomi atas maupun menengah.

Vice President MG Motor Indonesia, Frank Zhou mengatakan selama empat tahun beroperasi di Indonesia, penjualan produk mobil berbahan bakar bensin, hybrid hingga yang bertenaga listrik menunjukkan pertumbuhan yang baik.

Pertumbuhan positif ini diiringi dengan target penambahan jaringan MG di sejumlah daerah di Indonesia. Sejauh ini, jaringan penjualan MG sudah ada di 29 titik. Tahun ini, jumlah yang ingin direalisasikan bisa mencapai 51 titik.

“Tahun ini kami masuk dalam daftar top brand otomotif di Indonesia. Targetnya akhir tahun ini bisa menyentuh total 51 jaringan penjualan, agar diketahui oleh banyak masyarakat Indonesia untuk menggunakan kendaraan dari MG,” kata Frank dalam pembukaan dealer kedua MG di Kota Bandung, dikutip Kamis (19/9).

Varian produk yang ditawarkan bisa menyentuh segmen lebih luas. Salah satu yang terbaru adalah mobil listrik bersiluet mobil sport bernama MG Cyberster.

“Produk MG itukan range harganya luas banget, untuk model paling rendah juga sampai yang diatas Rp 1 miliar juga ada. Itu adalah langkah MG melihat potensi market di Indonesia dalam mengisi beragam segmen. Kami juga selalu memantau kondisi pasar untuk meluncurkan sebuah produk,” tuturnya.

Sementara itu, President Director PT Mayapada Auto Mitra (MAM Group), Djuaedi Hadiwidjaja menjelaskan Jawa Barat, kususnya Kota Bandung adalah market otomotif terbesar kedua di Indonesia.

Buka dealer kedua di Kota Bandung, MG Motor Indonesia siap bersaing dalam meraup ceruk pasar otomotif di Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News