5 SMK Telkom Raih Penghargaan Lomba Kompetisi Siswa SMK Tingkat Nasional

Minggu, 15 September 2024 – 15:30 WIB
5 SMK Telkom Raih Penghargaan Lomba Kompetisi Siswa SMK Tingkat Nasional - JPNN.com Jabar
Lima SMK Telkom berhasil menjadi pemenang Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) tingkat nasional di Lampung, akhir Agustus lalu. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Lima SMK Telkom berhasil menjadi pemenang Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) tingkat nasional di Lampung, akhir Agustus lalu. 

Sekolah tersebut adalah SMK Telkom Jakarta dan SMK Telkom Malang, masing-masing meraih satu medali emas serta satu emas dan dua perak.

Sementara SMK Telkom Bandung, Medan, dan Makassar memperoleh Medallion for Excellence, penghargaan peserta yang tidak peroleh medali tetapi berhasil mengumpulkan nilai tinggi 500/lebih. 

Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) menilai prestasi tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri karena lomba tersebut diikuti wakil SMK dari 38 provinsi dengan 42 siswa per provinsi, atau total 1.596 peserta. 

"YPT selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi siswa-siswi SMK, terutama dalam mempersiapkan mereka menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompetitif," tulis rilis yang dikeluarkan YPT, Minggu (15/9/2024). 

YPT juga berharap peserta didik dapat memanfaatkan kesempatan LKS untuk terus belajar, berinovasi, dan mengembangkan potensi secara maksimal.

Peserta LKS ini sebelumnya diikutsertakan lomba tingkat kota/kabupaten, selanjutnya ke tingkat provinsi, dan akhirnya level nasional.

Selepas ini, juga ada WSC (World Skill Competition), yakni pertandingan kompetensi tingkat dunia. 

Lima SMK Telkom berhasil menjadi pemenang Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) tingkat nasional di Lampung, akhir Agustus lalu. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News