Disdik Bandung Larang Latto-Latto di Sekolah, Mengganggu!

Rabu, 11 Januari 2023 – 13:10 WIB
Disdik Bandung Larang Latto-Latto di Sekolah, Mengganggu! - JPNN.com Jabar
Ilustrasi mainan lato-lato. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mengimbau kepada seluruh siswa di jenjang SD dan SMP untuk tidak memainkan latto-latto selama kegiatan belajar mengajar (KBM) berlangsung di sekolah.

Imbauan ini menyusul viralnya permainan latto-latto yang di sejumlah daerah di Indonesia.

Sekretaris Disdik Bandung Tantan Surya mengatakan, pihaknya mengatur soal permainan latto-latto bagi pelajar melalui surat edaran.

Surat edaran itu sudah disebar ke seluruh sekolah negeri dan swasta dan berisikan agar tidak memainkan latto-latto di sekolah. Imbauan itu disampaikan agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu.

“Jangan sampai mengganggu kegiatan belajar mengajar di rumah dan di sekolah, tidak boleh ada distraksi. Kegiatan belajar yang bisa terganggu oleh latto-latto,” katanya dalam keterangannya, Rabu (11/1).

Menurutnya, permainan latto-latto memiliki manfaat yang positif bagi anak yaitu melatih motorik olahraga tangan dan kebersamaan antaranak.

Bahkan, main latto-latto disebut bisa mengurangi penggunaan gawai pada anak.

Namun, dinas meliihat kegiatan bermain latto-latto di sekolah dapat mengganggu kegiatan belajar. Katanya suara dari latto-latto bisa mengganggu orang sekitar.

Disdik Bandung mengeluarkan surat edaran ke SD dan SMP soal aturan bermain latto-latto saat kegiatan belajar mengajar di sekolah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News