Teruntuk Geng Motor di Kota Cimahi, Ada Pesan dari AKBP Aldi Subartono

Jumat, 10 Februari 2023 – 22:25 WIB
Teruntuk Geng Motor di Kota Cimahi, Ada Pesan dari AKBP Aldi Subartono - JPNN.com Jabar
Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subantoro. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIMAHI - Aksi begal yang dilakukan anggota kelompok geng motor kian marak di Bandung Raya, salah satunya Kota Cimahi. Tak tanggung-tangung, kejahatan yang dilakukannya mencederai orang dengan senjata tajam.

Merespons hal itu, Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono memastikan, pihaknya sudah beberapa kali menangkap pelaku kekerasan oleh kelompok geng motor.

Setelah dimintai keterangan para tersangka kekerasan itu mayoritas adalah pelajar.

Untuk meminimalisir aksi serupa, Polres Cimahi melakukan pencegahan dengan rutin datang sekolah untuk memberi edukasi kepada para pelajar.

“Agar para pelajar tidak terpengaruh karena diindikasi pelajar sudah mulai terpengaruh,” kata Aldi dalam keterangannya, Kamis (9/2).

Selain itu, polisi juga rajin menggelar razia kendaraan yang memakai knalpot tidak sesuai standar.

Karena ketika pelajar menggunakan kendaraan berknalpot bising itu, rasa berani mereka kian berani.

“Kemudian salah satu mitigasi yang kami Lakukan yaitu gencar melakukan razia miras dan narkoba, karena hasil analisis kami miras termasuk salah satu pemicu para geng motor berani melakukan aksinya,” jelasnya.

Polres Cimahi melakukan pencegahan dengan rutin datang sekolah untuk memberi edukasi kepada para pelajar ihwal bahayanya bergabung dengan kelompok geng motor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News