Ndaru dan BNPT Tangkal Paham Radikalisme Melalui Pemberdayaan Ekonomi

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 17:00 WIB
Ndaru dan BNPT Tangkal Paham Radikalisme Melalui Pemberdayaan Ekonomi - JPNN.com Jabar
Koperasi Ndaru melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Koperasi Harmoni Sejahtera Badan Nasiobal Penanggulangan Teroris (BNPT). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sukarelawan Ndaru melalui Koperasi Ndaru melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Koperasi Harmoni Sejahtera Badan Nasiobal Penanggulangan Teroris (BNPT).

Kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat kolaborasi antar koperasi, serta bentuk dukungan nyata kepada pemerintah dalam rangka pencegahan dan penanggulangan tumbuhnya paham radikalisme intoleransi hingga terorisme.

Penandatanganan ini berlangsung di Kantor DPP Ndaru, dan dihadiri Ketua Umum Ndaru Adhitya Yusma, Ketua Koperasi Harmoni BNPT RI Andriansyah,Ketua koperasi Ndaru Sri Rezeki, Pembina Ndaru Mayjen TNI (Purn) Dedi Sambowo.

Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki oleh kedua koperasi dalam berbagai bidang, termasuk pengembangan usaha, peningkatan kualitas layanan kepada anggota, dan pelaksanaan program-program sosial yang berdampak luas.

Ndaru saat ini telah memiliki 28 Perwakilan Daerah serta 100 Perwakilan kota/kabupaten dan 1 perwakilan Luar Negeri di Amerika Serikat.

Oleh karena itu MoU ini mencakup beberapa kesepakatan penting yang meliputi pengembangan pertanian, peternakan diseluruh wilayah NKRI, pertukaran informasi dan teknologi, kerja sama di bidang pelatihan dan pengembangan kapasitas, serta inisiatif bersama untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Dengan sinergi yang terjalin dengan Koperasi BNPT, kami yakin dapat memberikan manfaat yang lsebih besar bagi anggota koperasi dan masyarakat secara umum," ucap Ketua Umum Ndaru, Adhitya Yusma dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (31/8).

"Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk terus mengembangkan koperasi sebagai pilar ekonomi kerakyatan, serta sinergi bersama dalam rangka penangulangan tumbuhnya paham paham radikalisme intoleransi dan terorisme di seluruh wilayah NKRI," sambungnya.

Koperasi Ndaru melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Koperasi Harmoni Sejahtera Badan Nasiobal Penanggulangan Teroris (BNPT).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News