Pemprov Jabar Raih Penghargaan dari BNPT

Sabtu, 29 Juli 2023 – 12:00 WIB
Pemprov Jabar Raih Penghargaan dari BNPT - JPNN.com Jabar
Kurikulum pendidikan anti radikalisme dan anti terorisme Pemprov Jabar raih penghargaan dari BNPT. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kurikulum pendidikan anti radikalisme dan anti terorisme yang digagas Dedi Supandi kala menjabat Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat berjalan sukses. Hal ini terlihat dari beberapa penghargaan yang telah diraih, salah satunya datang dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Berkat kurikulum antiradikalisme dan antiterorisme, Pemprov Jabar meraih penghargaan dari BNPT, atas kontribusinya dalam melaksanakan kegiatan Sinergitas Antar Kementerian/Lembaga Program Penanggulangan Terorisme Tahun 2023.

Penghargaan BNPT Award 2023 untuk Pemprov Jabar ini diterima Dedi Supandi yang kini menjabat Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat (Asda) Jabar, bersama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jabar, Iip Hidajat, di Djakarta Theater Jakarta Pusat, Jumat (28/7).

Dedi Supandi mengatakan, penghargaan BNPT Award 2023 ini menunjukkan jika Pemprov Jabar berhasil melakukan sinergi dalam rangka koordinasi dengan tingkat kementerian maupun lembaga dalam menekan radikalisme dan terorisme.

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah berhasil melakukan sinergi dalam rangka koordinasi dengan tingkat kementerian maupun lembaga dalam menekan radikalisme dan terorisme," ucap Dedi dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Sabtu (29/7).

Saat menjabat sebagai Kadisdik Jabar, kata Dedi, pihaknya menggagas kurikulum pendidikan anti terorisme dan radikalisme.

Tak hanya itu, kehadiran Sekolah Toleransi dalam upaya memperkuat jiwa nasionalisme dan kebangsaan generasi muda juga menjadi salah satu keberhasil dalam menekan radikalisme dan terorisme.

"Di Jawa Barat kami telah berhasil melakukan adanya pendidikan anti terorisme dan radikalisme termasuk juga temen-temen dari Kesbangpol untuk sekolah-sekolah toleransi," tuturnya.

Kurikulum pendidikan anti radikalisme dan anti terorisme Pemprov Jabar raih penghargaan dari BNPT.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News