Nasdem Jabar Fasilitasi Atlet Sepeda Nasional Berlatih di Bandung

Rabu, 30 Maret 2022 – 18:30 WIB
Nasdem Jabar Fasilitasi Atlet Sepeda Nasional Berlatih di Bandung - JPNN.com Jabar
Sebanyak 150 atlet sepeda nasional mengikuti lomba bertajuk 'NasDem Cycling Booster, Satu Sepeda Sejuta Sahabat', Rabu (30/3/2022). Kompetisi olahraga sejauh 27 kilometer itu dimulai dari kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat di Jalan Cipaganti, Kota Bandung dengan titik akhir di kawah Gunung Tangkuban Parahu, Kabupaten Bandung Barat. (ANTARA/HO-Humas DPD NasDem Jabar)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dalam rangka memberikan ruang latihan bagi para atlet sepeda nasional DPD Partai Nasdem Jawa Barat menggelar lomba bertajuk "NasDem Cycling Booster, Satu Sepeda Sejuta Sahabat". Sebanyak 15 atlet sepeda nasional pun turut ambil bagian dalam lomba tersebut.

Kompetisi olahraga sejauh 27 kilometer itu dimulai dari kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat di Jalan Cipaganti, Kota Bandung dengan titik akhir di kawah Gunung Tangkuban Perahu, Kabupaten Bandung Barat.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan, lomba yang digelar ini merupakan dukungannya terhadap para atlet sepeda baik yang berlaga di tingkat nasional maupun internasional.

Terlebih, kata Saan, saat ini tim nasional sepeda Indonesia tengah mengikuti kejuaraan dunia bergengsi di Tajikistan.

"Ini juga dukungan kami kepada timnas sepeda yang sedang bertanding di Tajikistan," ujar Saan.

Saan menuturkan, perlomaan tersebut diharapkan bisa menjadi ajang latihan sekaligus kompetisi bagi calon-calon atlet di masa yang akan datang.

"Kami memberi ruang para atlet untuk berkompetisi. Juga untuk mengembangkan wisata Gunung Tangkuban Perahu," ujarnya.

Sementara itu, Panitia NasDem Cycling Booster Tara menjelaskan, sebanyak 200 peserta mengikuti lomba tersebut.

Dari jumlah itu, 150 diantaranya merupakan atlet profesional yang pernah mengikuti berbagai kompetisi bergengsi.

"Ada juara PON, Sea Games, yang bertanding di Asian Games. 90 persen pesertanya atlet terbaik," ujarnya.

Tidak hanya dari Jawa Barat, menurutnya peserta berasal dari berbagai provinsi seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Kalimantan.

"Lomba NasDem Cycling ini akan dijadikan event reguler. Setiap tahun akan diselenggarakan," katanya.

Dalam gelaran itu pun dilakukan vaksinasi penguat (booster) bagi masyarakat umum dan puluhan tim kesehatan dari DPD Partai NasDem Kota Bandung diturunkan untuk program tersebut. (antara/jpnn)

Fasilitasi atlet sepeda nasional berlatih, DPD Partai Nasdem menggelar bertajuk 'NasDem Cycling Booster, Satu Sepeda Sejuta Sahabat'.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News