Nasdem dan PGIW Jabar Siap Jaga Kerukunan dan Keberagaman

Jumat, 25 Maret 2022 – 23:45 WIB
Nasdem dan PGIW Jabar Siap Jaga Kerukunan dan Keberagaman - JPNN.com Jabar
Audiensi dengan Persekutuan Gereja-gereja Indonesia atau PGI Jabar, Partai Nasdem siap berkolaborasi menjaga toleransi dan serap aspirasi umat kristiani. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat (Jabar) siap mengawal toleransi ummat beragama dan meminimalisir adanya politik identitas saat Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa, saat melakukan kunjungan ke kantor Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) Jabar, di Kota Bandung, Jumat (25/3).

"Memang jabar itu terkenal dengan soal sisi keagaman, di satu sisi juga kadang agak rentan terkait tentang politik identitas. NasDem ingin membuka ruang komunikasi dalam rangka menjaga kebersamaan di Jabar ini," ucap Saan.

Lebih lanjut, Saan menuturkan, silaturahmi dengan PGIW Jabar juga menjadi ajang menyerap aspirasi dari umat kristiani. Salah satunya terkait kesetaraan, kebebasan dalam beragama, dan toleransi.

Pasalnya, Partai NasDem memiliki sejumlah perwakilan yang menjabat di legislatif maupun eksekutif di Jabar. Satu di antaranya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang diusung Partai NasDem saat Pilgub 2018 lalu.

"Hari ini dengan PGIW kami dapat mendapatkan masukan, banyak mendapatkan hal-hal yang memang nanti menurut saya sama dengan yang diperjuangkan Partai NasDem," ujar Saan.

"Tentu nanti akan saya sampaikan kepada pemerintah provinsi jabar, apalagi nasdem salah satu pengusung pertama gubernur yang terpilih hari ini," sambung Saan.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum PGIW Jabar Pendeta Paulus Wijono menuturkan, permasalahan intoleransi merupakan masalah bersama di Jabar.

Audiensi dengan Persekutuan Gereja-gereja Indonesia atau PGI Jabar, Partai Nasdem siap berkolaborasi menjaga toleransi dan serap aspirasi umat kristiani
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News