Begini Cara Unik Kakanwil Kemenkumham Jabar, Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58

Rabu, 30 Maret 2022 – 17:05 WIB
Begini Cara Unik Kakanwil Kemenkumham Jabar, Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58 - JPNN.com Jabar
Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi (Kemenkumham) Jawa Barat Sudjonggo. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat Sudjonggo, membuka Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Senin (29/3).

Pembukaan kegiatan tersebut diawali dengan upacara dan pelepasan balon di lapangan olahraga Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur.

Dalam sambutannya, Sudjonggo menyampaikan Porsenap merupakan salah satu kegiatan untuk menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58.

Kegiatan itu diharapkan dapat menumbuhkan rasa percaya diri, rasa kebersamaan terhadap sesama, dan menjaga daya tahan tubuh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di era pandemi Covid-19.

Menurutnya ada tiga hal yang menjadikan hidup lebih mudah, indah, dan terarah sehingga hidup yang dijalani lebih bermakna.

“Tiga hal tersebut, yakni ilmu, seni, dan agama,” tuturnya.

Ia menyebut dengan ilmu yang dimiliki, maka hidup akan menjadi lebih mudah. Ketika dibalut seni maka hidup juga akan lebih indah.

“Begitu juga dengan agama, ketika kita memiliki agama yang diyakini maka hidup akan menjadi terarah,” jelasnya.

Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58, Kakanwil Kemenkumham Jawa Barat Sudjonggo membuka kegiatan Porsenap Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News