Ramai Isu Sel Mewah di Rutan Kebonwaru, Begini Kondisi Kamar Tahanan

Senin, 08 Mei 2023 – 15:35 WIB
Ramai Isu Sel Mewah di Rutan Kebonwaru, Begini Kondisi Kamar Tahanan - JPNN.com Jabar
Kakanwil Kemenkumham Jabar Andika Dwi Prasetya saat meninjau Rutan Kelas I Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Senin (8/5). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Jagat media sosial (medsos) diramaikan dengan isu sel mewah di dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kebonwaru, Kota Bandung. Sel mewah itu kabarnya berada di Blok B kamar 20.

Kabar itu pertama kali beredar di medsos Twitter dengan nama akun @PartaiSocmed. Dalam potret itu adanya seorang tahanan yang berada di sebuah kasur sambil memainkan ponsel.

Tampak juga adanya akuarium di ruang tahanan tersebut. Unggahan itu pun menuai reaksi keras dari pengguna medos.

Dalam kesempatan ini, JPNN diajak untuk mengecek langsung kondisi di dalam sel Rutan Kelas I Bandung.

Didampingi Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar Andika Prasetya, rombongan memasuki area rutan sesuai prosedur. Ponsel dan tas tidak diperkenankan dibawa ke dalam, dan dititipkan kepada petugas. 

Pantauan JPNN di lokasi, kondisi sel di Rutan Bandung cukup memprihatinkan. Di dalam ruangan yang tak begitu besar, kamar dihuni oleh 17 hingga 19 narapidana.

Di dalam sel, dilengkapi dengan fasilitas secukupnya seperti televisi, lemari, dan dispenser. Tempat untuk buang air dan mandi pun bersatu di sel tahanan itu.

Kondisi yang sesak itu semakin memprihatinkan sebab bila siang hari tak ada listrik. Suhu kamar yang panas dan pengap, menyatu dengan belasan tahanan di sel tersebut.

Melihat kondisi kamar tahanan di Rutan Kelas I Bandung Kebonwaru. Begini situasinya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News