BNN Kampanyekan Perang Melawan Narkotika Melalui Bandung Choral Festival 2022

Selasa, 29 Maret 2022 – 12:35 WIB
BNN Kampanyekan Perang Melawan Narkotika Melalui Bandung Choral Festival 2022 - JPNN.com Jabar
BNN kampanyekan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika atau P4GN melalui festifal paduan suara. Foto: Humas BNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) terus melakukan berbagai upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika. Khusunya di kalangan remaja rentang usia 15-24 tahun.

Pasalnya, berdasarkan catatan BNN, terjadi peningkatan prevalensi penyalahgunaan narkoba pada rentang usia 15-24 tahun.

Penelitian yang dilakukan tahun 2021 tersebut mencatat angka prevalensi penyalahgunaan narkotika pada rentang 15-24 tahun telah mencapai angka 1,96% sementara pada penelitian tahun 2019 sebesar 1,80%.

Deputi Pencegahan BNN RI Irjen Pol Sufyan Syarif mengatakan, pencegahan penyalahgunaan narkotika tidak bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan pemerintah semata.

Diperlukan kolaborasi dan komitmen dari seluruh elemen masyarakat dalam mencegah dan memberantas peredaran narkotika.

"Edukasi dan perlindungan terhadap lingkungan pendidikan dari paparan narkoba harus terus digelorakan. Apalagi ada tren kenaikan kasus penyalahgunaan narkotika khsusnya di usia muda," ucap Sufyan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN Jabar, Selasa (29/3).

Lebih lanjut, Sufyan menuturkan berbagai cara bisa dilakukan dalam memberikan edukasi terhadap generasi muda terkait bahaya penggunaan narkotika. Salah satunya melalui musik.

Oleh karena itu, lanjut Sufyan, BNN menggandeng Universitas Parahyangan Bandung menggelar Bandung Choral Festival 2022. Kegiatan tersebut menjadi salah satu kampanye pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di Indonesia dalam rangkaian HUT ke-20 BNN RI.

BNN kampanyekan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika atau P4GN melalui festifal paduan suara.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News