Gandeng Unpar, BNN Gelorakan Perlawanan Narkotika Melalui IBCF 2023

Kamis, 09 November 2023 – 10:47 WIB
Gandeng Unpar, BNN Gelorakan Perlawanan Narkotika Melalui IBCF 2023 - JPNN.com Jabar
Gandeng Unpar, BNN Gelorakan Perlawanan Narkotika Melalui IBCF 2023. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bandung Choral Society di Universitas Parahyangan, berkolaborasi menggelar International Bandung Choral Festival (IBCF) yang digelar selama 4 hari 8-11 November 2023. 

Festival ini merupakan bentuk semangat dalam menggelorakan perlawanan terhadap narkotika dan obat terlarang. 

“Jadi tujuan acara ini adalah untuk menggelorakan semangat war on drugs kepada generasi muda, seluruh lapisan masyarakat melalui pendekatan budaya, yaitu menyanyi,” ujar Inspektur Utama BNN RI Irjen Wahyono dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (9/11).

Wahyono berharap, pesan yang disampaikan terkait bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang bisa diterima oleh kalangan muda pada khususnya. 

Kegiatan ini juga menjadi salah satu strategi pendekatan soft power yang dilakukan BNN dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). 

“Kampanye P4GN dibalut dengan edukasi artistik dalam alunan melodi indah dan harmonis diharapkan dapat membawa gagasan dan pesan untuk mampu menggelorakan semangat kebangsaan dalam war on drugs atau perang melawan narkoba,” ucapnya. 

Kompetisi ini dibuka untuk paduan suara internasional dengan dua tahap perlombaan. Yakni Choir Competition Round adalah kompetisi terbuka untuk seluruh paduan suara peserta meraih title ‘Category Winner’. 

Kemudian, Choir Grand Prix adalah tahap kompetisi bagi paduan suara yang berhasil meraih ‘Category Winner’ ataupun paduan suara yang direkomendasikan oleh juri karna menampilkan nilai artistik yang tinggi untuk memperebutkan ‘Grand Prix Champion of IBCF 2023’. 

BNN dan Bandung Choral Society Unpar menggelar Bandung Choral Festival yang diikuti 9 negara.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News