Dari 16 Tersangka BNN Musnahkan 4,7 Kuintal Narkoba di Bogor

Kamis, 08 September 2022 – 19:40 WIB
Dari 16 Tersangka BNN Musnahkan 4,7 Kuintal Narkoba di Bogor - JPNN.com Jabar
Badan Narkotika Nasional (BNN) musnahkan berbagai jenis narkoba seberat 4,7 kuintal dari hasil pengungkapan Juni hingga Agustus 2022 di Kabupaten Bogor. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Badan Narkotika Nasional (BNN) musnahkan berbagai jenis narkotika seberat 4,7 kuintal dari hasil pengungkapan Juni hingga Agustus 2022 di Kabupaten Bogor.

Sekretaris Utama (Sestama) BNN Irjen Pol I Wayan Sukawinaya mengatakan 4,7 kuintal narkotika yang dimusnahkan itu berupa 235,52 kilogram sabu-sabu, 231,24 ganja, serta 19.700 ekstasi.

"Ini merupakan pemusnahan keempat di sepanjang 2022, dan barang bukti yang dimusnahkan kami dapatkan dari 10 kasus berbeda," ucapnya, Kamis (8/9).

Dia menjelaskan dari 10 kasus tersebut BNN menangkap 16 tersangka, di mana satu di antaranya meninggal dunia seusai menerima tindakan tegas dari petugas saat penangkapan, dan satu tersangka lainnya yang merupakan warga negara Pakistan.

Dirinya menyebut modus yang dilakukan oleh para tersangka pengedar narkotika ini pun semakin banyak.

Bahkan beberapa di antara penangkapan ini terungkap praktik edar dilakukan melalui jasa pengiriman.

Pada 15 Juli 2022 petugas berhasil mengungkap barang bukti ganja seberat 2,97 kilogram atas laporan yang diterima dari seorang kurir JNE, dengan mencurigai sebuah paket yang hendak diantarnya.

Direktur Intelijen Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI, Irjen Pol Kenedy menyebutkan masuknya narkotika ke Indonesia didominasi jalur laut.

BNN memusnahkan berbagai jenis narkotika seberat 4,7 kuintal dari hasil pengungkapan Juni hingga Agustus 2022 di Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News