432 Kades dan Lurah Ikuti Deklarasi Bogor Bersih Narkoba

Jumat, 01 Juli 2022 – 11:45 WIB
432 Kades dan Lurah Ikuti Deklarasi Bogor Bersih Narkoba - JPNN.com Jabar
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan saat memberikan sambutan di acara deklarasi Bogor Bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Bersinar). Foto: Dok. Pemkab Bogor

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Sebanyak 432 lurah dan kepala desa (kades) di Kabupaten Bogor mendeklarasikan Bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Bersinar).

"Alhamdulilah dengan deklarasi hari ini, adalah bukti keseriusan dan komitmen dari seluruh stakeholder khususnya para kades, lurah bahwa kita siap untuk menyukseskan Kabupaten Bogor Bersih dari Narkoba," ungkap Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Deklarasi Desa Bersinar itu merupakan kolaborasi antara Badan Narkotika Nasional (BNN) dengan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Deklarasi itu juga diselingi dengan pemberian penghargaan kepada 30 desa/kelurahan yang sudah lebih dulu menyelenggarakan program ini sejak 2021.

Iwan menyebutkan deklarasi Desa Bersinar ini akan ditindaklanjuti dengan berbagai sosialisasi melalui pemerintah desa dan kelurahan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba.

Pemkab Bogor bahkan melakukan pencegahan kepada masyarakat sejak usia dini melalui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Goes to School yang telah dilakukan sejak 2020 lalu.

Salah satu materi yang disampaikan yaitu mengenai bahaya dan pencegahan peredaran narkoba.

“Kami road show melalui kegiatan Forkopimda Goes to School, salah satu agendanya adalah sosialisasi tentang bahaya Narkoba. Untuk itu kami juga meminta agar Bakesbangpol bisa kolaborasi menyosialisasikan bahaya Narkoba ini agar lebih masif sehingga masyarakat teredukasi dengan baik,” jelas Iwan.

Sebanyak 432 lurah dan kades di Kabupaten Bogor mendeklarasikan Bersih dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (Bersinar).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News