Pelayanan Kesehatan Gratis Abang Ijo Hapidin Ramai Dikunjungi Warga Purwakarta

Kamis, 25 Juli 2024 – 14:55 WIB
Pelayanan Kesehatan Gratis Abang Ijo Hapidin Ramai Dikunjungi Warga Purwakarta - JPNN.com Jabar
Pelayanan Kesehatan Gratis Abang Ijo Hapidin Ramai Dikunjungi Warga Purwakarta. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Bakal calon Wakil Bupati Purwakarta Abang Ijo Apidin terus melakukan kegiatan positif untuk masyarakat, khusunya di bidang kesehatan.

Sejak pertama kali dilaksanakan, program pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Abang Ijo Hapidin selalu ramai dikunjungi warga.

“Sehari kami sanggup melayani 300-400 warga desa di lokasi layanan kesehatan diselenggarakan,” ucap Abang Ijo Hapidin dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Kamis (25/7).

Abang ijo menuturkan, pelayanan Kesehatan gratis yang telah berjalan dua minggu ini, tercatat telah melayani hampir 7.000 warga Purwakarta. Mulai dari usia 2 bulan, sampai yang tertua berusia 72 tahun.

"Dari data yang dikumpulkan, banyak sekali warga yang dilayani baru mengerti bahwa organ tubuhnya tidak baik-baik saja,” kata Abang Ijo.

Saat ditanya tentang motivasinya melakukan kegiatan layanan kesehatan, Abang Ijo Hapidin berkaca pada kondisi dirinya sendiri.

“Saya pernah di masa dimana saya tidak mampu membeli obat saat almarhum ayah saya sakit. Hina sekali rasanya saya saat itu. Perasaan seperti yang saya rasakan tersebut tidak boleh terjadi di masyarakat, khususnya masyarakat dengan ekonomi pas-pasan,” kata Abang Ijo.

Hal lain yang menjadi motivasi Abang Ijo mengadakan kegiatan layanan kesehatan, adalah budaya masyarakat sunda, terutama mereka yang telah berusia di atas 45 tahun. Mereka enggan dan malas memeriksakan keluhan yang dirasakan badannya ke puskesmas terdekat.

Program pelayanan kesehatan yang dilaksanakan Abang Ijo Hapidin selalu ramai dikunjungi warga di Kabupaten Purwakarta.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News