Ratusan Kader Posyandu Purwakarta Menyatakan Dukungan Politik untuk Abang Ijo Hapidin

Jumat, 26 Juli 2024 – 21:09 WIB
Ratusan Kader Posyandu Purwakarta Menyatakan Dukungan Politik untuk Abang Ijo Hapidin - JPNN.com Jabar
Ratusan Kader Posyandu di Purwakarta Menyatakan Dukungan Politik untuk Abang Ijo Hapidin. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, PURWAKARTA - Dukungan untuk bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta Abang Ijo Hapidin terus mengalir deras. Kali ini, dukungan datang dari ratusan kader Posyandu di Kecamatan Plered.

Perwakilan kader Posyandu Dewi menuturkan, dirinya bersama ratusan kader posyandu lainnya menyatakan siap memenangkan Abang Ijo dalam kontestasi politik lima tahunan di Kabupaten Purwakarta.

“Kami siap, untuk Mendukung Bang Ijo memimpin Purwakarta,” ucap Dewi dalam keterangannya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (26/7).

Dalam kegiatan deklarasi tersebut, tidak sedikit kader posyandu yang menyampaikan aspirasinya kepada Abang Ijo. Seperti yang diutarakan perwakilan kader Posyandu dari Desa Anjun, Imayana.

Dia mengeluhkan soal insentif yang didapat kader posyandu terbilang rendah.

“Saya sering dengar pernyataan di media massa kalau kader posyandu adalah ujung tombak pelayanan bagi ibu dan balita. Sayangnya, ini tidak sejalan dengan perhatian pemerintah kepada kami. Selama ini, tidak ada kepastian insentif bagi kami. Jikapun ada, itu yang ngasih kepala desa," ujar Imayana.

Selain insentif, keluhan juga disampaikan oleh peserta lainnya. Ratih, Kader Posyandu dari Desa Citeko, mengeluhkan permasalahan kader posyandu ini sama seperti masalah masyarakat desa, yang minim keterampilan, minim akses ke dunia kerja yang berujung pada penghasilan sehari-hari yang tak menentu.

"Perempuan yang telah 7 tahun menjadi kader posyandu ini meminta kepada Abang Ijo Hapidin untuk membuat terobosan agar masyarakat di desa naik kesejateraannya," kata Ratih.

Sebanyak 500 kader posyandu di Kabupaten Purwakarta menyatakan dukungan politik untuk bakal calon wakil bupati dari partai Gerindra Abang Ijo Hapidin.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News