Pemkab Bogor Lengkapi Rest Area Gunung Mas Puncak dengan Warung Pelayanan Publik

Jumat, 05 Juli 2024 – 16:30 WIB
Pemkab Bogor Lengkapi Rest Area Gunung Mas Puncak dengan Warung Pelayanan Publik - JPNN.com Jabar
Potret Warung Pelayanan Publik, di Rest Area Gunung Mas Puncak, Kabupaten Bogor. Foto: Pemkab Bogor

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui PT Sayaga Wisata melengkapi rest area Gunung Mas, Puncak, dengan berbagai layanan kemasyarakatan berupa Warung Pelayanan Publik.

Direktur Utama PT Sayaga Wisata, Supriadi Jupri mengungkapkan berbagai layanan publik yang dihadirkan yaitu dari Pemkab Bogor hingga Polres Bogor.

"Sekarang ini yang sudah ada Warung Pelayanan Publik, salah satunya terkait perizinan dan pelayanan STNK, juga SIM Keliling, juga pelayanan administrasi Disdukcapil," ungkap Supriadi.

Sebagai BUMD yang ditugaskan Pemkab Bogor untuk mengelola rest area Gunung Mas, pihaknya memiliki kewajiban untuk meramaikan tempat baru bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL). 

Selain menghadirkan Warung Pelayanan Publik, PT Sayaga Wisata juga menjadikan rest area Gunung Mas sebagai tempat berkumpul para pelaku pariwisata di Kabupaten Bogor.

"Jadi nanti ada perkumpulan sopir Arab, ASITA, Himpunan Pramuwisata, PHRI, nanti juga berkantor di sini (rest area), sehingga seluruh kegiatan pariwisata insyaallah bisa dipusatkan di sini," kata dia.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Bupati Bogor Asmawa Tosepu memimpin langsung penertiban PKL di Kawasan Puncak pada Senin (24/6), meski mendapat penolakan dari sebagian pedagang.

Asmawa memastikan perekonomian PKL di kawasan wisata akan menjadi lebih baik setelah pindah ke rest area Gunung Mas.

Pemkab Bogor melalui PT Sayaga Wisata melengkapi rest area Gunung Mas, Puncak, dengan berbagai layanan kemasyarakatan berupa Warung Pelayanan Publik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News