Pemkab Bogor Pasang 341 Lampu Jalan di Sepanjang Jalur Puncak

Jumat, 05 Juli 2024 – 10:30 WIB
Pemkab Bogor Pasang 341 Lampu Jalan di Sepanjang Jalur Puncak - JPNN.com Jabar
Petugas saat memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang Jalur Wisata Puncak Bogor. Foto: Pemkab Bogor

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menargetkan pemasangan 341 lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang Jalur Wisata Puncak.

Pelaksana harian (Plh) Kepala Dishub Kabupaten Bogor, Mustakim menyebutkan dari target tersebut sebanyak 214 lampu di antaranya sudah aktif menyala, sehingga tersisa 124 lampu.

"Ada 124 yang belum menyala, kemarin kami sudah lakukan perawatan terhadap 50 PJU yang belum menyala. Hari ini akan ditambah 50 PJU lagi yang akan kita perbaiki," ungkapnya.

Ia menjelaskan sebanyak 341 titik pemasangan PJU itu dimulai dari Gadog hingga Puncak Pas atau wilayah perbatasan dengan Kabupaten Cianjur.

Dishub Kabupaten Bogor juga melakukan pemasangan lampu PJU di delapan titik pada Rest Area Gunung Mas, berkolaborasi dengan pihak pengelola, yakni PT Sayaga Wisata.

"Perlengkapan lain di rest area seperti barrier, cone, petunjuk arah, termasuk penambahan lahan parkir sedang dipersiapkan juga," kata Mustakim.

Sebelumnya, Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu memimpin langsung penertiban PKL di Kawasan Puncak pada Senin (24/6), meski mendapat penolakan dari sebagian pedagang.

Asmawa memastikan perekonomian pedagang kaki lima atau PKL di Kawasan Wisata akan menjadi lebih baik setelah pindah ke Rest Area Gunung Mas.

Pemkab Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menargetkan pemasangan 341 lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang Jalur Wisata Puncak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News