Memperingati HUT Ke-78 Bhayangkara, Ribuan Orang Meriahkan Gerak Jalan Santai Polda Jabar

Minggu, 23 Juni 2024 – 10:30 WIB
Memperingati HUT Ke-78 Bhayangkara, Ribuan Orang Meriahkan Gerak Jalan Santai Polda Jabar - JPNN.com Jabar
Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat membuka kegiatan gerak jalan santai memperingati HUT Ke-78 Bhayangkara RI di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Minggu (23/6/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 3.000-an masyarakat dan anggota TNI/Polri mengikuti kegiatan gerak jalan santai di Kiara Artha Park, Kiaracondong, Kota Bandung. 

Acara tersebut merupakan rangkaian dari HUT Ke-78 Bhayangkara RI. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, kegiatan gerak jalan santai merupakan satu dari serangkaian acara HUT Bhayangkara yang puncaknya dilaksanakan pada 1 Juli 2024.

"Di Kiara Artha Park sedang berlangsung kegiatan gerak jalan santai, kemudian dilanjutkan dengan senam sehat yang diikuti kurang lebih ada 3.000 paket peserta yang mendapatkan kupon, terdiri dari TNI/Polri dan masyarakat," kata Jules ditemui seusai kegiatan gerak jalan santai di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Minggu (23/4/2024). 

Jules mengatakan, dalam kegiatan tersebut juga digelar senam sehat, cek kesehatan gratis, serta donor darah yang dilakukan oleh PMI. Sejumlah stand yang diisi oleh UMKM yang ada di Kota Bandung.

"Saat ini juga ada juga stand-stand UMKM yang berdiri, diharapkan nanti untuk peserta senam sehat yang mengikuti kegiatan pagi hari ini, silakan menukarkan tiket dan masih banyak juga doorprize yang akan dibagikan. Ada doorprize nya 6 unit sepeda, mesin cuci, TV lemari es, motor listrik," ujarnya. 

Selain itu, lanjut dia, sejumlah pelayanan seperti SIM keliling juga disediakan oleh Polda Jawa Barat untuk masyarakat yang hadir di acara tersebut.

"Layanan yang kita buka selain sim keliling, kemudian ada pemeriksaan kesehatan bagi warga yang membutuhkan, kita bekerja sama dengan Bank BJB juga membuka layanannya terkait bagi warga masyarakat bersama sama melaksanakan kegiatan gerak jalan santai saat ini," ucap dia.

Polda Jabar menggelar kegiatan gerak jalan sehat di Kiara Artha Park, Kota Bandung, dalam peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara RI.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News