Meningkatkan Literasi Mahasiswa, Pertamina Serahkan 1.200 Buku Bacaan di SPBU Coco Unpad Jatinangor

Jumat, 21 Juni 2024 – 17:00 WIB
Meningkatkan Literasi Mahasiswa, Pertamina Serahkan 1.200 Buku Bacaan di SPBU Coco Unpad Jatinangor - JPNN.com Jabar
Mahasiswa memanfaatkan fasilitas Knowledge Hub di Bale Pabukon SPBU Coco Unpad Jatinangor. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Kolaborasi Pertamina dan Universitas Padjajaran (Unpad), PT Pertamina Retail sebagai bagian dari sub holding Pertamina Patra Niaga menggelar kegiatan penyerahan dukungan kelengkapan fasilitas Knowledge Hub di Bale Pabukon SPBU Coco Unpad Jatinangor, Jumat (21/6/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam bidang pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang inklusif dan merata.

Dalam kegiatan ini, Pertamina memberikan prasarana ruangan knowledge hub dan lebih dari 1.200 judul buku bacaan dari beragam bidang keilmuan.

Buku bacaan berbagai genre itu diserahkan kepada pihak Unpad untuk dimanfaatkan masyarakat luas.

Direktur Riset dan Pengabdian pada Masyarakat Unpad Rizky Abdulah dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi atas keberlanjutan kerja sama antara Pertamina dan Unpad dalam mengakselerasi pemerataan sarana pendidikan bagi semua lapisan masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan dukungan yang luar biasa. Dengan kehadiran Knowledge Hub ini semoga dapat memberikan manfaat tidak hanya bagi mahasiswa namun juga untuk masyarakat umum.” Kata Rizky dalam keterangannya.

Sementara, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menyampaikan, melalui Knowledge Hub ini dapat menjadi langkah awal dari komitmen Pertamian dalam mewujudkan kolaborasi penta-helix dari sisi industri.

“Untuk bisa mewujudkan SDGs, dalam hal ini poin 4 atau pendidikan inklusif dan merata, diperlukan sinergi berbagai pihak. Kami sangat berharap, kerja sama dengan UNPAD dapat berkelanjutan dan bisa diterapkan di institusi pendidikan lainnya,” ucap Irto.

Pertamina serahkan 1.200 buku bacaan yang disimpan di SPBU Coco Unpad agar bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa luas dan juga mahasiswa.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News