1 Korban Keracunan Makanan di Sukabumi Meninggal Dunia

Rabu, 12 Juni 2024 – 07:30 WIB
1 Korban Keracunan Makanan di Sukabumi Meninggal Dunia - JPNN.com Jabar
Ilustrasi jenazah. Foto: dok JPNN.com

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Satu korban kejadian luar biasa (KLB) keracunan makanan di Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi meninggal dunia meski sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas Curugkembar dan dirujuk ke RSUD Sagaranten.

"Korban meninggal diketahui bernama Nasyifa Rahayu (9 tahun) warga Kampung Singaparna, RT 04, RW 17, Desa Mekartanjung, Kecamatan Cirugkembar. Korban mengalami gejala keracunan seusai menyantap makanan di acara syukuran pernikahan kerabatnya di Kampung Ciminggir, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Sagranten, Ahad (9/6)," kata Camat Curugkembar Asep Mulyadi.

Menurut Asep, dari informasi yang diterima pihaknya, anak perempuan itu ikut menjadi korban KLB keracunan karena bersama keluarganya datang ke syukuran pernikahan kerabatnya di Kecamatan Sagaranten pada Ahad sekitar pukul 08.00 WIB.

Seusai menyantap hidangan berbagai jenis makanan yang disediakan pihak tuan rumah, siangnya korban kembali pulang ke rumahnya bersama orang tua dan puluhan tamu undangan ke Kecamatan Curugkembar.

Namun, pada Senin (10/6) sekitar pukul 18.00 WIB, Nasyifa mengalami gejala keracunan seperti mual, pusing, meriang, sering buang air besar (BAB) dan muntah.

Ternyata, tidak hanya anak ini, tetapi hampir seluruh tetangga dan kerabat yang datang ke acara syukuran di Kecamatan Sagaranten juga mengalami gejala yang sama.???????

Kondisi korban cukup parah akhirnya dibawa ke Puskemas Curugkembar sekitar pukul 20.30 WIB. Saat menjalani perawatan, anak perempuan selain tubuhnya panas, juga sempat mengalami kejang-kejang.

Karena keterbatasan tenaga medis dan peralatan kesehatan, Nasyifa akhirnya dirujuk ke RSUD Sagaranten. Saat berada di rumah sakit, kondisi kesehatan korban terus menurun dan pada pukul 23.05 WIB, anak ini akhirnya meninggal dunia.

Satu korban keracunan makanan di Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi meninggal dunia
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News