PT Syslab Gandeng Komunitas Pencinta Lingkungan Bebersih Sungai Ciliwung

Sabtu, 01 Juni 2024 – 18:20 WIB
PT Syslab Gandeng Komunitas Pencinta Lingkungan Bebersih Sungai Ciliwung - JPNN.com Jabar
PT Syslab lakukan aksi bebersih Sungai Ciliwung untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat tidak membuang sampah sembarangan ke sungai. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BOGOR - PT Syslab, perusahaan yang aktif di bidang lingkungan menggelar aksi bebersih Sungai Ciliwung di wilayah RW 07, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor Sabtu (1/6).

Direktur PT Syslab, Oges Susetio menuturkan, total ada sekitar 50 orang yang hadir dan ikut dalam kegiatan bebersih Sungai Ciliwung ini.

"Bukan hanya dari PT Syslab, kita juga bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui DLH Kota Bogor, BNPB Kota Bogor, Alkesa, PMR SMAN 7, MAPALA Kesatuan dan teman-teman aktivis yang lainnya," kata Oges Susetio dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com.

Oges menuturkan, aksi bebersih Sungai Ciliwung masih tergolong sebagai langkah kecil dalam aksi peduli lingkungan.

Namun, kegiatan-kegiatan seperti ini layak digalakkan di berbagai tempat, untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.

"Insya Allah kegiatan ini adalah kegiatan positif. Meski pun kecil, tapi kami berharap ini menginspirasi bagi banyak pecinta lingkungan," ucap Oges Susetio.

"Dan kami mengajak masyarakat untuk terlibat aktif mencintai lingkungan, karena kegiatan kebersihan ini tidak bisa mengandalkan pemerintah saja," sambungnya.

Selain melakukan aksi bebersih, dalam kegiatan ini juga turut digelar upacara peringatan Hari Pancasila di Sungai Ciliwung.

PT Syslab lakukan aksi bebersih Sungai Ciliwung untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News