Hamdalah, Selama Ramadan Pemkot Depok Bakal Mengadakan Pasar Murah di Tiap Kecamatan

Selasa, 22 Maret 2022 – 19:55 WIB
Hamdalah, Selama Ramadan Pemkot Depok Bakal Mengadakan Pasar Murah di Tiap Kecamatan - JPNN.com Jabar
Ilutsrasi kebutuhan bahan pokok. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok berencana melaksanakan pasar sembako murah selama ramadan tahun ini.

Kabid Perdagangan Disdagin Kota Depok Sony Hendro mengatakan, pasar sembako murah itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kenaikan harga kebutuhan pokok selama ramadan.

"Karena menjelang ramadan hingga idulfitri, harga kebutuhan pokok diprediksi akan terus mengalami peningkatan," tutur Sony, Selasa (22/3).

Pasar sembako murah itu rencananya akan dilakukan di 11 kecamatan yang ada di Kota Depok.

"Di setiap titik nantinya akan kami siapkan 110 paket sembako, yang harganya sudah pasti lebih murah dari harga di pasaran," ujarnya.

Rencananya pasar sembako tersebut akan menjual beragam kebutuhan pokok bagi masyarakat.

"Sistemnya itu kami buat paket. Jadi, satu paketnya berisi dua liter minyak goreng, lima kilogram beras, dan satu kilogram gula pasir,” jelasnya.

Dirinya berharap pasar sembako murah tersebut nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat Kota Depok dengan bijak di tengah lonjakan harga kebutuhan pokok.

Kabar baik buat mak-mak, sepanjang ramadan nanti Pemkot Depok akan rutin menggelar pasar murah di 11 kecamatan di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News