7 Pasien Korban Kecelakaan SMK Lingga Kencana Sudah Boleh Pulang

Rabu, 15 Mei 2024 – 12:00 WIB
7 Pasien Korban Kecelakaan SMK Lingga Kencana Sudah Boleh Pulang - JPNN.com Jabar
Kondisi pasien yang sudah diperbolehkan pulang di RS Bhayangkara Brimob. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Tujuh pasien yang mengalami luka ringan akibat kecelakaan bus SMK Lingga Kencana sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Bhayangkara Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Brimob, AKBP dr. Taufik Ismail mengatakan bahwa pasien sudah diperbolehkan pulang lantaran mereka sudah menunjukan perkembangan kesehatan selama masa perawatan.

“Hari ini kami memulangkan tujuh pasien atau korban yang sudah mengalami perbaikan,” ucapnya.

Dirinya menjabarkan pasien yang diperbolehkan pulang, yakni dari ortopedi dan bedah.

“Dari tujuh pasien itu empat pasien ortopedi dan 3 pasien bedah, alhamdulillah menunjukkan perkembangan yang signifikan," tuturnya.

Dia menerangkan saat ini masih ada lima pasien yang menjalani perawatan di RS Bhayangkara Brimob.

“Saat ini kami masih merawat lima pasien lagi. Ada pasien yang akan dilakukan operasi kedua atau ketiga, karena memang kondisi luka saat masuk sangat terkontaminasi,” jelasnya.

“Bila operasi pertama itu mungkin masih ada jaringan-jaringan mati yang harus dibersihkan kembali, sehingga perlu dilakukan operasi kedua atau ketiga,” lanjutnya.

Tujuh pasien yang mengalami luka akibat kecelakaan bus SMK Lingga Kencana saat ini sudah diperbolehkan pulang oleh RS Bhayangkara Brimob
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News