Kemenperin Buka Program Jarvis untuk 7.526 Mahasiswa se-Indonesia

Kamis, 02 Mei 2024 – 16:00 WIB
Kemenperin Buka Program Jarvis untuk 7.526 Mahasiswa se-Indonesia - JPNN.com Jabar
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang saat membuka secara virtual kegiatan 'Peluncuran Bersama Jarvis 2024' di Politeknik STTT Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Kamis (2/5). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) membuka program Jalur Penerimaan Vokasi Industri (Jarvis) bagi ribuan mahasiswa se-Indonesia di 22 unit satuan kerja pendidikan. 

Kepala BPSDMI Kemenperin Masrokhan mengatakan, program Jarvis bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) unggul dan siap kerja di industri. 

Program Jarvis terbagi ke dalam tiga jalur, yakni prestasi, mandiri dan koordinasi oleh BPSDMI. 

Tahun ini, Jarvis menargetkan 7.526 mahasiswa yang bisa diterima di 22 satuan kerja pendidikan di bawah Kemenperin. 

"Kalau tahun 2023 kemarin itu sekitar 6.620 siswa dan mahasiswa, tahun ini kami targetkan bisa menerima mahasiswa dan siswa itu sekitar 7.526 orang," kata Masrokhan ditemui seusai kegiatan 'Peluncuran Bersama Jarvis 2024' di Politeknik STTT Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Kota Bandung, Kamis (2/5). 

Untuk menarik minat calon peserta, panitia menyelenggarakan kegiatan pameran Jarvis 2024 di aula Politeknik STTT Bandung. Di sini pengunjung dari berbagai sekolah di Bandung bisa melihat produk-produk karya mahasiswa industri. 

"Khusus untuk saat ini kami akan melakukan semacam pameran bersama, job fair, menemui industri, kemudian open house, dan juga kami akan melakukan industrial vocational fair di empat regional," ucapnya. 

"Sehingga diharapkan nanti animonya masyarakat yang mendaftar di sini itu sekitar 1 banding 10," lanjutnya. 

Kemenperin membuka program Jalur Penerimaan Vokasi Industri (Jarvis) bagi ribuan mahasiswa se-Indonesia di 22 unit satuan kerja pendidikan. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News