Jalan Penghubung Cipayung-Pasir Putih Putus Akibat Banjir, Mohammad Idris: Kondisi Ini Sudah Darurat

Kamis, 02 Mei 2024 – 14:00 WIB
Jalan Penghubung Cipayung-Pasir Putih Putus Akibat Banjir, Mohammad Idris: Kondisi Ini Sudah Darurat - JPNN.com Jabar
Kondisi banjir di akses jalan penghubung Cipayung-Pasir Putih, Sawangan. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris meninjau banjir di akses jalan yang menghubungkan Cipayung dan Pasir Putih, Sawangan.

Diketahui, banjir yang sudah terjadi beberapa bulan tersebut merendam jalan, beberapa rumah, serta pabrik tahu yang ada di lokasi tersebut.

Menurutnya, banjir ini sudah dalam kondisi darurat akibat meluapnya Kali Pesanggrahan yang tersumbat sampah dari TPA Cipayung.

“Ini sudah darurat,” ucapnya, di lokasi, Kamis (2/5).

Dirinya menuturkan bahwa alternatif solusinya Pemkot Depok akan berkoodinasi dengan kementerian.

“Alternatifnya ini diajukan ke Kementerian PUPR karena sudah darurat untuk penataan, apalagi Kali Pesanggrahan dari hulu sampai ke hilir batas Kota Depok,” ujarnya.

Idris menyebut bahwa Pemkot Depok sudah membuat kajian sebelum banjir seperti ini.

“Ternyata lebih cepat kondisi airnya ketimbang kajian-kajian yang kami buat. Waktu itu aja diperkirakan sudah sampai triliunan pembiayaannya harus pemerintah pusat, cuma belum kami ajukan lagi hasil kajian terakhir kami,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Wali Kota Depok, Mohammad Idris sebut banjir yang terjadi di akses jalan penghubung Cipayung dan Pasir Putih terjadi akibat luapan Kali Pesanggrahan

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News