Akses Jalan Cipayung-Pasir Putih Terputus Akibat Banjir, Ini Langkah yang Akan Dilakukan Pemkot Depok

Rabu, 01 Mei 2024 – 16:00 WIB
Akses Jalan Cipayung-Pasir Putih Terputus Akibat Banjir, Ini Langkah yang Akan Dilakukan Pemkot Depok - JPNN.com Jabar
Sekda Depok, Supian Suri saat meninjau lokasi banjir di akses jalan penghubung Cipayung- Pasir Putih. Foto : Source for JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menyiapkan berbagai langkah strategis untuk mengatasi persoalan banjir, di Jembatan Kali Pesanggrahan yang menghubungkan antara Kecamatan Cipayung dan Pasir Putih.

Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Supian Suri menyebut Pemkot akan melakukan penanganan sementara sebelum perbaikan permanen yang nantinya melibatkan beberapa unsur dan lintas sektor.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat yang terganggu dengan kondisi ini,” ucapnya.

Dia menjelaskan penanganan sementara yang dilakukan yaitu pengerukan longsoran sampah dari TPA Cipayung yang tergenang di Kali Pesanggrahan, menggunakan dua alat berat guna memperlancar aliran kali.

“Langkah awal yang kami ambil, yaitu melakukan penyelesaian sementara dengan mengeruk sampah dan memperlebar kali yang mengecil akibat longsoran sampah," ujarnya.

Pihaknya juga akan menambah jumlah alat berat agar hasilnya lebih optimal.

Sedangkan untuk penanganan permanen, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok telah melakukan kajian terhadap titik-titik atau lokasi yang saat ini terendam banjir, untuk dibebaskan agar bisa menjadi daya tampung Kali Pesanggrahan. 

"Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) juga harus meninggikan akses jalan, sehingga ketika air meluap akses tersebut tidak terendam lagi dan masih bisa dilewati," jelasnya.

Pemkot Depok akan melakukan sejumlah langkah untuk menangani banjir yang menyebabkan akses jalan penghubung Kecamatan Cipayung dan Pasir Putih terputus
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News