Pemkab Sukabumi Fokus Jadikan UGGCP Menuju Destinasi Wisata Kelas Dunia

Kamis, 25 April 2024 – 11:00 WIB
Pemkab Sukabumi Fokus Jadikan UGGCP Menuju Destinasi Wisata Kelas Dunia - JPNN.com Jabar
Salah satu objek wisata pantai di Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, Jabar. Foto: ANTARA

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus mendorong agar Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu (UGGCP) menjadi destinasi wisata alam kelas dunia, salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan massal sebagai ajang promosi.

"Kami sudah menyiapkan berbagai program dan promosi untuk UGGCP menuju destinasi wisata kelas dunia seperti kegiatan olahraga massal, parade kebudayaan dan lain sebagainya," kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Menurut Marwan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk promosi pihaknya untuk meningkatkan kunjungan sekaligus mengenalkan berbagai destinasi wisata baik tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, dengan menggelar kegiatan yang sifatnya massal tentunya akan lebih mudah mengenalkan berbagai potensi yang ada di UGCCP mulai objek wisata, kuliner, kebudayaan, adat istiadat, seni dan lain sebagainya.

Salah satu kegiatan yang dalam waktu dekat ini dilakukan secara massal, yakni Olahraga Geopark Ciletuh Run 2024 yang digelar pada Mei mendatang. Kegiatan ini dibuka secara umum dan siapapun bisa mengikutinya.

Peserta nantinya tidak hanya sebatas olahraga saja, tetapi bisa menikmati panorama alam yang berada di Geopark Ciletuh, Kecamatan Ciemas, kemudian disuguhkan berbagai hiburan budaya dan seni serta kuliner khas Kabupaten Sukabumi.

"Kami mengundang kepada seluruh warga Indonesia serta wisatawan mancanegara untuk mengikuti Olahraga Geopark Ciletuh Run 2024 yang digelar di Geopark Ciletuh pada Mei 2024," ujarnya.

Marwan optimistis melalui kegiatan ini bisa meningkatkan angka kunjungan wisatawan baik lokal maupun internasional. Menuju destinasi wisata kelas dunia. (antara/jpnn)

Pemkab Sukabumi dorong Unesco Global Geopark Ciletuh Palabuhanratu (UGGCP) menjadi destinasi wisata alam kelas dunia.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News