Imbas Kecelakaan Maut, Arus Lalin di Tol Japek Dialihkan ke Jalur Fungsional

Senin, 08 April 2024 – 12:30 WIB
Imbas Kecelakaan Maut, Arus Lalin di Tol Japek Dialihkan ke Jalur Fungsional - JPNN.com Jabar
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. Ilustrasi Foto: Dok JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) mengalami kepadatan imbas kecelakaan maut antara minibus dengan bus yang terjadi di jalur Contraflow KM 58 jalur B arah Cikampek pada Senin (8/4) pagi.

Dalam kecelakan tersebut sembilan orang meninggal dunia dan dua lainnya luka berat. 

Senior Manager Representative Office 3 PT Jasa Marga Agni Mayvina mengatakan, ada pengalihan arus kendaraan yang dilakukan sementara oleh petugas. 

Polisi bersama Jasa Marga telah melakukan pembukaan jalur fungsional di ruas Jalan Tol Japek II Selatan Segmen Sadang sampai dengan Kutanegara. 

"Pengalihan lainnya ada sebagian yang kami masukkan ke fungsional JJS atau Japek Selatan," kata Agni. 

Agni menambahkan, jalur fungsional tersebut sudah dibuka sejak pukul 09.47 WIB. Jalur tersebut hanya dibuka untuk kendaraan kecil atau golongan I dengan kecepatan maksimal kendaraan mencapai 60 km per jam. 

"Memang sejak pukul 09.47 WIB itu kami buka untuk fungsional JJS dari Jakarta untuk mengurangi kepadatan yang di Japek melewati JJS. Jadi nantinya melalui Sadang, karena di Kalitama (Kalihurip Utama) masih lengang," jelasnya. 

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di jalur Contraflow KM 58 jalur B arah Cikampek pada Senin (8/4) pagi. Total ada tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. 

Polisi bersama Jasa Marga telah melakukan pembukaan jalur fungsional di ruas Jalan Tol Japek II imbas laka maut di Tol Japek KM 58.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News