Pasca Amblas, Tol Bocimi Hanya Bisa Dilalui Kendaraan Pribadi Saja

Jumat, 05 April 2024 – 14:00 WIB
Pasca Amblas, Tol Bocimi Hanya Bisa Dilalui Kendaraan Pribadi Saja - JPNN.com Jabar
Ditlantas Polda Jabar Kombes Pol Wibowo saat meninjau jalur amblas di KM 64 Tol Bocimi, Rabu (4/4). Foto: dokumentasi Ditlantas Polda Jabar

jabar.jpnn.com, BOGOR - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar memastikan Tol Bocimi KM 64 sudah bisa dilalui kendaraan. Namun, yang dapat melintas wilayah tersebut hanyalah kendaraan pribadi saja. 

Hal ini menyusulnya kejadian amblasnya jalan di seksi 2 tepatnya di kilometer 64 600 A arah pintu exit Tol Parungkuda, Sukabumi pada Rabu (3/4) malam. 

Direktur Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar Kombes Pol Wibowo mengatakan, keputusan pengaktifan kembali Tol Bocimi KM 64 merupakan hasil rapat bersama PT Trans Jabar Tol (TNT). Hasilnya, disepakati bahwa hanya kendaraan pribadi atau golongan I saja yang bisa melintas di jalur Tol Bocimi. 

Sebelum jalan bisa kembali dilalui, pihaknya akan membangun jembatan darurat di jalur A atau lokasi amblas. 

"Setelah jembatan Belly (darurat) dipasang, jalur A akan digunakan satu lajur untuk kendaraan dari arah Bogor/Jakarta yang akan menuju ke arah Sukabumi," kata Wibowo dalam keterangannya, Jumat (5/4). 

Sementara, jalur B akan digunakan satu lajur untuk kendaraan dari arah sebaliknya. 

"Jalur B digunakan satu lajur juga untuk kendaraan dari arah Sukabumi menuju Bogor/Jakarta," ucap dia. 

Dikarenakan jalur masih belum normal, maka untuk sementara hanya kendaraan pribadi saja dapat melintas. Untuk kendaraan lain, seperti bus, minibus, dan truk hanya bisa melalui jalur arteri. 

Jembatan Belly atau darurat segera dipasang di jalur yang amblas di KM 64 Tol Bocimi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News