14 Nama Peserta Lelang Jabatan Sekda Kabupaten Bogor

Jumat, 05 April 2024 – 08:00 WIB
14 Nama Peserta Lelang Jabatan Sekda Kabupaten Bogor - JPNN.com Jabar
Lelang jabatan. Ilustrasi: Radar Lamsel/Jawa Pos Group

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengumumkan sebanyak 14 peserta lelang jabatan atau open bidding posisi sekretaris daerah (sekda).

Kepala BKPSDM Kabupaten Bogor, Rusliandy mengungkapkan bahwa sebanyak 14 peserta tersebut merupakan mereka yang telah memenuhi syarat seleksi administrasi dan lulus penelusuran rekam jejak.

"Ini berdasarkan hasil seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak peserta yang dilaksanakan pada tanggal 19 Maret — 2 April 2024," ungkap Rusliandy.

Ia menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor telah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) yang terdiri dari lima anggota, yakni tiga dari Kementerian Dalam Negeri dan dua dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Menurut dia, pansel tersebut akan menguji para peserta lelang jabatan sekda mulai dari uji gagasan, hingga penulisan makalah.

“Nanti yang akan terpilih adalah mereka yang terbaik dari total yang telah mendaftar berdasarkan pertama ada asesmen, mulai dari kompetensi manajerial dan sosial kultural," ujarnya.

Rusliandy menyebutkan uji asesmen dan kompetensi juga dilakukan secara terbuka dan transparan dengan menggandeng Badan Siber Sandi Negara (BSSN) sebagai pihak asesor.

“Jadi, kami berharap Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama mengikuti seleksi sesuai dengan tahapan-tahapan yang ditentukan Pansel. Serta siapkan diri agar bisa optimal dalam menghadapi rencana asesmen dan uji gagasan serta pembuatan makalah,” kata Rusliandy.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengumumkan 14 peserta lelang jabatan atau open bidding posisi sekretaris daerah
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News