Polres Bogor Dirikan 213 Pos Pengatur Lalu Lintas Selama Periode Libur Lebaran

Kamis, 04 April 2024 – 22:30 WIB
Polres Bogor Dirikan 213 Pos Pengatur Lalu Lintas Selama Periode Libur Lebaran - JPNN.com Jabar
Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro saat memberikan keterangan resmi kepada awak media. Foto: Dok Polres Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kepolisian Resor Bogor mendirikan sebanyak 213 pos pengatur lalu lintas di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor selama libur perayaan Lebaran 1445 Hijriah.

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengungkapkan 213 pos pengatur lalu lintas tersebut mendukung keberadaan 17 pos pengamanan dan posko utama yang ada di Mako Polres Bogor.

"Posko terpadu itu ada di Gadog, posko utama di Polres Bogor, kemudian pos pelayanan itu ada di rest area 45, pospam ada 17 kemudian pos gatur ada 213 pos," ungkapnya.

Pos yang telah disediakan oleh Polres Bogor tersebut akan dijaga oleh 850 personel yang disiagakan selama perayaan lebaran melalui Operasi Ketupat Lodaya 2024.

Ia menjelaskan sebanyak 850 personel kepolisian tersebut akan berkolaborasi dengan aparatur TNI berserta stakeholder dari Pemerintah Kabupaten Bogor, seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pemadam Kebakaran (Damkar), dan lain-lain.

Rio mengungkapkan bahwa para petugas akan disebar ke sejumlah titik yang banyak dikunjungi masyarakat, khususnya Jalur Wisata Puncak.

Polres Bogor akan menerapkan rekayasa lalu lintas di Jalur Wisata Puncak pada 6-15 April 2024, berupa sistem ganjil genap kendaraan dan sistem satu arah atau one way.

Ia menjelaskan bahwa rekayasa lalu lintas diterapkan untuk mengatur jumlah kendaraan yang melintas di Jalur Wisata Puncak.

Polres Bogor mendirikan sebanyak 213 pos pengatur lalu lintas di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor selama libur perayaan Lebaran 1445 Hijriah
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News