Lewat Indonesia Quran Hours, Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat Khatamkan Al-Qur'an Dalam Sehari

Jumat, 29 Maret 2024 – 21:00 WIB
Lewat Indonesia Quran Hours, Ma'ruf Amin Ajak Masyarakat Khatamkan Al-Qur'an Dalam Sehari - JPNN.com Jabar
Potret pelaksanaan Indonesia Quran Hours, di Masjid Istiqlal Jakarta. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ribuan umat Muslim dari berbagai daerah memadati Masjid Istiqlal untuk mengikuti acara Indonesia Quran Hours.

Diketahui, Indonesia Quran Hours adalah sebuah gerakan mengajak umat islam kembali kepada Al-Qur'an.

Gerakan ini juga diharapkan dapat mendorong kesadaran umat akan urgensi semangat berjemaah dan juga peran aktif pemerintah dalam aspek ekonomi keumatan.

Acara ini, memfasilitasi peserta untuk membaca Al-Qur'an secara bersamaan dengan panduan dari panitia, sehingga mereka dapat mengkhatamkan Al-Qur'an dalam satu sesi.

Melalui kegiatan ini, tidak hanya meningkatkan kedalaman spiritual, tetapi juga membangun kesatuan umat dan memperkuat perekonomian berbasis komunitas.

Sebagai informasi, acara Indonesia Quran Hours dimulai dengan seminar dan workshop yang bekerja sama dengan Himpunan Ekonomi Bisnis Pesantren (Hebitren) dengan tema ‘Meneratas Jalan Kemandirian Ekonomi Umat di Indonesia Emas 2045.’

Acara tersebut, dihadiri oleh praktisi Ekonomi Pesantren, Wakil Presiden Republik Indonesia yang juga menjadi penutup rangkaian kegiatan tersebut.

Selain membaca Al-Qur`an, acara ini juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh beberapa pembicara yaitu DR. Ahmad Juwaini dari KNEKS bertema ‘Peran Penting Ekonomi Syariah dalam Ekonomi Kerakyatan.’

Ribuan umat Muslim dari berbagai daerah memadati Masjid Istiqlal untuk mengikuti acara Indonesia Quran Hours (IQH)
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News