Polisi Siapkan Skema Lalu Lintas Saat Uji Coba Braga Bebas Kendaraan

Sabtu, 27 April 2024 – 09:30 WIB
Polisi Siapkan Skema Lalu Lintas Saat Uji Coba Braga Bebas Kendaraan - JPNN.com Jabar
Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar ditemui seusai rapat koordinasi di Jalan Naripan, Kota Bandung, Jumat (26/4). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung tengah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas saat uji coba penerapan program Braga bebas kendaraan atau Braga Free Vehicle.

Hal itu dilakukan untuk memastikan kelancaran lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan.

“Dari lalu lintas sudah mempersiapkan peta rekayasanya. Apabila terjadi kemacetan pengalihan arus, dan penutupan,” kata Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar ditemui seusai rapat koordinasi di Jalan Naripan, Kota Bandung, Jumat (26/4).

Ia mengungkapkan, uji coba Braga bebas kendaraan akan dilakukan pada tanggal 4 dan 5 Mei 2024.

Petugas gabungan baik dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan (dishub), hingga instansi terkait akan disiapkan untu kelancaran uji coba.

“(Petugas) Nanti kita hitung, sementara kami menyiapkan skema rekaya lalu lintas. Ada beberapa simpul mulai di jalan Naripan, Braga-Lembong, dan ada beberapa titik yang akan kita siapkan," ungkapnya.

Eko menambahkan, hasil ujicoba program Braga bebas kendaraan akan menjadi bahan evaluasi sebelum diterapkan secara permanen.

"Dan hal ini juga akan diimbangi dengan peraturan Perwali, karena ini rekayasa yang sifatnya permanen nanti step nya mulai dari kita uji coba dulu kemudian kalau ini memang bisa dilaksanakan maka akan dibuatkan Perwal nya sebagai dasar hukum,” tandasnya.

Satlantas Polrestabes Bandung tengah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas saat uji coba penerapan program Braga bebas kendaraan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News