Tiga Korban Longsor Cipongkor Ditemukan, 2 Pria dan 1 Wanita

Selasa, 26 Maret 2024 – 19:05 WIB
Tiga Korban Longsor Cipongkor Ditemukan, 2 Pria dan 1 Wanita - JPNN.com Jabar
Petugas tengah mengevakuasi korban tertimbun longsor di hari kedua pencarian di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (26/3). Foto: dokumentasi BPBD Kabupaten Bandung Barat

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Tim SAR gabungan berhasil menemukan tiga orang korban yang tertimbun material longsor di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat pada hari kedua pencarian, Selasa (26/3). 

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat Meidi mengatakan tim SAR gabungan berhasil menemukan tiga orang korban tertimbun longsor di hari kedua pencarian. Korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Cililin untuk dievakuasi.

"Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi tiga korban yang mana pukul 12.10 WIB ditemukan dua orang korban, dua-duanya laki-laki. Pukul 12.23 WIB ditemukan korban jenis kelamin perempuan. Ketiganya dibawa ke RSUD Cililin untuk dilakukan proses identifikasi," kata Meidi saat dihubungi. 

Ia menuturkan, ketiga korban dievakuasi ke RSUD Cililin untuk kemudian akan diidentifikasi oleh tim DVI dan Inafis Polda Jabar. 

Menurut Meidi, ketiga korban ditemukan di satu titik yang sama. Petugas pun kini fokus untuk melanjutkan pencarian tujuh korban lainnya yang masih tertimbun. 

"Ketiganya ditemukan di satu titik yang sama, berarti tersisa 7 korban lagi," ucapnya. 

Meidi menerangkan, kesulitan petugas dalam melakukan pencarian adalah kondisi geografis alam di lokasi bencana. 

Berada dengan tingkat kemiringan yang cukup curam, membuat petugas tidak bisa memanfaatkan alat berat karena agak riskan. 

Petugas SAR gabungan menemukan tiga orang korban tertimbun longsor di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News