Banjir dan Tanah Longsor di Cipongkor, 9 Warga Hilang

Senin, 25 Maret 2024 – 11:45 WIB
Banjir dan Tanah Longsor di Cipongkor, 9 Warga Hilang - JPNN.com Jabar
Ilustrasi banjir. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Sebanyak sembilan orang diduga masih tertimbun dan belum ditemukan pascalongsor yang terjadi di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (24/3) malam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat Meidi mengatakan, peristiwa banjir bandang itu terjadi di Kampung Joglo, Desa Sirnagalih. Sedangkan, longsor terjadi di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor.

“Untuk banjir di Desa Sirnagalih, longsor di Desa Cibenda, dua desa. RW terdampak di Sirnagalih satu RW, di Cibenda lima sampai enam RW masih validasi data masih tentatif,” kata Meidi, Senin (25/3).

Pascalongsor, kata dia, sebanyak 10 orang dinyatakan hilang.

Namun, satu orang bernama Sofi (30) berhasil ditemukan. Kini, tersisa sembilan orang yang hilang dan belum ditemukan.

“Sembilan orang belum ditemukan, satu orang ditemukan dan langsung dievakuasi di RSUD Cililin,” ujarnya.

Menurutnya, proses pencarian terhadap para korban masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan.

Sementara itu, sebanyak 30 rumah mengalami kerusakan berat dan tertimbun. 350 jiwa mengungsi ke SDN Padabakti dan GOR Desa Cibenda.

Sebanyak sembilan orang diduga masih tertimbun dan belum ditemukan pascalongsor yang terjadi di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, KBB.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News