Pencarian 9 Korban Tertimbun Longsor Cipongkor Terkendala Lumpur 

Senin, 25 Maret 2024 – 18:00 WIB
Pencarian 9 Korban Tertimbun Longsor Cipongkor Terkendala Lumpur  - JPNN.com Jabar
Material tanah longsor menimbun sejumlah bangunan di Kampung Ginting, Desa Cibenda, Kabupaten Bandung Barat, Senin (25/3). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Proses pencarian korban diduga tertimbun longsor di Kampung Ginting, Desa Cibenda, Kabupaten Bandung Barat, masih belum membuahkan hasil. 

Saat ini, masih terdapat 9 orang korban yang masih dicari oleh tim gabungan dari sejumlah instansi. 

Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat Arsan Latif mengatakan, pencarian terus dilakukan dengan melibatkan petugas gabungan dan anjing pelacak. 

Adapun kendala yang dialami dalam proses pencarian ialah kondisi lumpur dan juga jalan yang terjal menuju lokasi bencana. 

"Jalannya karena jalurnya kecil hanya sekitar satu meter saja, terus banyak lumpur dan terjal itu sekitar 40 derajat (lumayan jauh)," ujar Senin (25/3).

Selain itu, terdapat 352 jiwa lebih dari 50 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban dan harus mengungsi. 

"Semua kebutuhan dasar kami siapkan. Mulai dari kasur, selimut bantal dan kebutuhan lainnya termasuk baju kami siapkan. Karena kondisinya mereka itu menyelamatkan diri, ada yang tidak bisa menyelamatkan apa-apa lagi, jadi kewajiban Pemda menyelamatkan segala sesuatunya," jelasnya. 

"Saya tadi sudah ngomong kepada masyarakat jangan ragu jangan sungkan menyampaikan kebutuhan kepada kami," lanjut dia. (mcr27/jpnn) 

Petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap 9 orang korban yang hilang diduga tertimbun longsor di Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News