Kepala BNPB Tinjau Langsung Lokasi Bencana Tanah Longsor di Cipongkor, Bandung Barat

Rabu, 27 Maret 2024 – 14:20 WIB
Kepala BNPB Tinjau Langsung Lokasi Bencana Tanah Longsor di Cipongkor, Bandung Barat - JPNN.com Jabar
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto saat meninjau lokasi bencana tanah longsor di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (27/3). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto meninjau ke lokasi bencana tanah longsor di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat 

Kedatangannya ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo untuk memastikan kebutuhan para pengungsi selama proses evakuasi. 

"Saya diperintah oleh Bapak Presiden Joko Widodo, dia mengucapkan keprihatinan dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada masyarakat terdampak," kata Suharyanto, Rabu (27/3). 

Suharyanto mengatakan, sampai dengan hari ketiga pencarian, petugas gabungan berhasil menemukan lima jenazah dari total 10 korban yang dinyatakan hilang. 

Dari lima jasad, empat di antaranya berhasil identifikasi, sementara satu korban anak yang ditemukan pagi tadi belum teridentifikasi. 

"Sampai sekarang korban jiwa ada 10 dan hari ini sudah ditemukan ada lima jenazah, yang berhasil diidentifikasi baru empat, artinya yang masih hilang ada lima atau enam, karena tadi yang ditemukan jenazah pagi tadi belum diidentifikasi, seorang anak apakah itu bagian dari 10 yang hilang atau memang korban yang masih diidentifikasi," jelasnya. 

Lebih lanjut, dalam kunjungannya ini, Suharyanto juga sempat berdialog dengan warga pengungsi di tenda darurat yang terletak di SD Cibenda. 

Di tenda pengungsi terdapat 500 orang dari dua desa yang terdampak, Cibenda dan Sirnagalih. 

Kepala BNPB meninjau lokasi bencana tanah longsor di Kampung Gintung, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News