Menjelang Arus Mudik, Mendag Zulhas Peringatkan SPBU Jangan Curang

Selasa, 26 Maret 2024 – 12:37 WIB
Menjelang Arus Mudik, Mendag Zulhas Peringatkan SPBU Jangan Curang - JPNN.com Jabar
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan ditemui seusai meninjau kegiatan Bazar Ramadan di Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bandung, Soreang, Selasa (26/3). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan memperingatkan kepada para petugas di SPBU untuk tidak mencurangi meteran dispenser BBM menjelang Idulfitri. 

Diprediksi saat arus mudik nanti, akan banyak masyarakat yang mengisi BBM dalam perjalanan. Diharapkan, SPBU tidak memanfaatkan momentum ini untuk berbuat curang. 

"Iya kami akan cek di seluruh provinsi ini masyarakat mudik, jangan sampai merugikan para pemudik. Pelaku-pelaku SPBU yang curang saya minta dihentikan segera karena itu sangat merugikan," kata Zulhas ditemui seusai meninjau kegiatan Bazar Ramadan di Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bandung, Soreang, Selasa (26/3). 

Menurutnya, kecurangan di meteran dispenser BBM kerap dilakukan dengan mengubah volume tangki. 

"Bayangkan kalau saya isi bensin 20 liter Jakarta - Bandung, hitunga saya sampai. Tiba-tiba karena curang, isinya hanya 10 liter atau separuh jalan habis, kan menyusahkan orang," ujarnya. 

Zulhas mengaku akan menindak tegas apabila ditemukan adanya pelaku-pelaku SPBU yang curang. 

"Maka dari itu, jangan main-main. Saya akan cek SPBU di seluruh Indonesia, kalau ada SPBU yang curang kami pidanakan," tegasnya. (mcr27/jpnn) 

Mendag Zulhas memperingatkan kepada para petugas di SPBU untuk tidak curang di meteran dispenser BBM menjelang Idulfitri. 

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News