Polres Bogor Siapkan 10 Bus dalam Program Mudik Gratis Tahun Ini

Senin, 25 Maret 2024 – 19:30 WIB
Polres Bogor Siapkan 10 Bus dalam Program Mudik Gratis Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi mudik gratis. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Polres Bogor menyediakan sebanyak 10 bus dalam Program Mudik Gratis untuk memfasilitasi masyarakat setempat yang hendak pulang ke kampung halaman menjelang Idulfitri 1445 Hijriah.

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro menjelaskan 10 bus tersebut dibagi menjadi dua jalur perjalanan, yakni jalur selatan dan utara.

Pertama, jalur selatan dengan tujuan Purworejo melalui rute Bandung - Tasik - Banjar - Karangpucung - Wangon - Gombong - Kebumen - Purworejo.

Kedua, jalur utara tujuan Semarang dengan rute Cirebon - Brebes - Pemalang - Batang - Kendal - Semarang.

"Akan dilaksanakan pemberangkatan pada tanggal 3 April 2024 dengan sebanyak 10 unit bus yang mengangkut para pemudik tersebut," ungkap Rio.

Para pemudik akan diberangkatkan menggunakan 10 bus dari halaman parkir Stadion Pakansari dengan dilepas oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor.

Rio mengungkapkan Program Mudik Gratis ini untuk memfasilitasi masyarakat yang kehabisan tiket bus ataupun tiket kereta api saat hendak pulang ke kampung halaman.

"Maka dari itu kami membantu sepenuh hati melayani kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Kabupaten Bogor untuk meringankan keadaan mereka, dari rute keberangkatan yang sudah tersusun oleh Satlantas Polres Bogor," ujarnya.

Polres Bogor menyediakan sebanyak 10 bus dalam Program Mudik Gratis untuk memfasilitasi masyarakat setempat yang hendak pulang kampung di lebaran tahun ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News