Polres Bogor Larang Masyarakat Lakukan SOTR Selama Ramadan

Selasa, 12 Maret 2024 – 00:30 WIB
Polres Bogor Larang Masyarakat Lakukan SOTR Selama Ramadan - JPNN.com Jabar
Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro menerbitkan maklumat mengenai larangan kegiatan sahur on the road (SOTR) selama Ramadan 1445 Hijriah di wilayah Kabupaten Bogor.

"SOTR itu berpotensi memicu terjadinya kriminalitas, khususnya tawuran. Oleh sebab itu, kami membuat maklumat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor agar meniadakan SOTR," ungkap Rio.

Rio menilai kegiatan sahur bersama di jalan ini banyak mengandung unsur negatif, sehingga dapat menyebabkan tindakan kriminalitas.

Menurut dia, masyarakat bisa mengganti rencana kegiatan sahur on the road dengan kegiatan positif seperti melakukan kegiatan tadarus baik di masjid maupun di rumah masing-masing.

"Seperti yang kita ketahui, SOTR lebih banyak mudaratnya ketimbang manfaatnya, saya mohon bantuan kepada semua untuk memberikan informasi kepada kami," ujarnya.

Rio menyebutkan demi meminimalisir angka kriminalitas di bulan ramadan, Polres Bogor telah melakukan pemetaan terhadap sejumlah wilayah rawan terjadi aksi kriminalitas untuk dilakukan langkah-langkah antisipatif.

"Kami sudah menyebar ke seluruh polsek, tetapi kami memberikan skala prioritas, di mana kami memberikan strong point dalam melakukan patroli dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif," ungkap Rio.

Beberapa upaya antisipasi tersebut seperti merazia tempat penjualan minuman keras, dan penertiban tempat hiburan malam (THM). (antara/jpnn)

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro menerbitkan maklumat mengenai larangan kegiatan sahur on the road (SOTR) selama Ramadan di wilayah Kabupaten Bogor.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News