Ratusan Lansia Antusias Mengikuti Kuliah Umum Kesehatan Gigi dan Mulut di UI

Minggu, 03 Maret 2024 – 11:00 WIB
Ratusan Lansia Antusias Mengikuti Kuliah Umum Kesehatan Gigi dan Mulut di UI - JPNN.com Jabar
Potret lansia mengikuti kuliah umum dan pemeriksaan kesehatan di UI. Foto : Source for JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Universitas Indonesia (UI) bersama Sekolah Lanjut Usia (lansia) menggelar kuliah umum dan pemeriksaan kesehatan, yang diikuti oleh ratusan peserta.

Meski sudah memasuki usai senja, para lansia tersebut memiliki semangat yang besar untuk mengikuti kuliah umum terkait kesehatan gigi, mulut, dan mata.

Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UI, Nia Ayu Ismaniati mengatakan, kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Direktorat Program Pengabdian Masyarakat (DPPM) dengan empat fakultas di UI.

Di antaranya, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Departemen Periodonsia dan Prostodonsia FKG, Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Psikologi.

Nia menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan agar para lansia yang ada di Jakarta dapat menjaga kesehatan, serta meningkatkan kualitas hidup.

“Target utama lansia diatas 65 tahun. Mereka hadir di UI dan mendapat edukasi mengenai kesehatan gigi dan mata,” ucap Nia dikutip Minggu (3/3).

Tak hanya itu, lanjut Nina, para lansia juga dapat memeriksakan kesehatannya serta berkonsultasi.

“Mereka di sini menjalani pemeriksaan dan bisa langsung berkonsultasi. Para lansia ini kan juga perlu kami bantu dalam hal perawatan kesehatan, karena beberapa fungsi organ seperti giginya sudah mengalami penurunan. Sehingga mereka memerlukan edukasi agar bisa merawat kesehatan gigi dan mulut,” ujarnya.

Ratusan lansia mengikuti kuliah umum dan pemeriksaan kesehatan gratis terkait gigi dan mulut, serta mata di Universitas Indonesia
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News