Pembangunan Selesai, Masjid Agung Kota Bogor Siap Diresmikan Maret 2024

Jumat, 01 Maret 2024 – 14:30 WIB
Pembangunan Selesai, Masjid Agung Kota Bogor Siap Diresmikan Maret 2024 - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor Bima Arya saat melakukan peninjauan Masjid Agung di Jalan Dewi Sartika, Bogor Tengah, Kota Bogor. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Masjid Agung Kota Bogor di Jalan Nyi Raja Permas, Kelurahan Cibogor, yang memasuki tahap akhir pembangunan akan diresmikan pada Maret 2024.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Rena Da Frina mengatakan pembangunan Masjid Agung selesai akhir bulan ini setelah ada penambahan 50 hari kerja terhitung sejak Januari.

“Masjid Agung nambah 50 hari kerja, Februari ini selesai. Jadi Maret itu sudah selesai dan rencananya Pak Wali mau meresmikan di bulan Maret,” kata Rena.

Rena menyebut progres terakhir pembangunan Masjid Agung sudah mencapai lebih dari 98 persen. Dengan kondisi menara selesai dibangun, pekerjaan interior selesai dan lift sudah terpasang.

“Sekarang lagi ngajukan penambahan daya listrik ke PLN dan tambahan pintu kayu satu, kayaknya sudah,” ujarnya.

Di samping itu Rena juga meminta agar bangunan masjid di bagian depan dicat ulang. Lantaran masjid berdinding putih itu sudah mulai terdapat bercak-bercak hitam.

“Saya minta cat ulang, di luar dari itu. Jadi pas peresmian bagus,” ucapnya.

Rena pun mengultimatum pelaksana proyek agar segera menyelesaikan pembangunan Masjid Agung.

Masjid Agung Kota Bogor di Jalan Nyi Raja Permas, Kelurahan Cibogor, yang memasuki tahap akhir pembangunan akan diresmikan pada Maret 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News