850 Ton Beras Disiapkan Bulog Bogor, Dedie Rachim: Stok Aman Sampai Lebaran

Kamis, 29 Februari 2024 – 14:00 WIB
850 Ton Beras Disiapkan Bulog Bogor, Dedie Rachim: Stok Aman Sampai Lebaran - JPNN.com Jabar
Ilustrasi cadangan beras di gudang beras Bulog cabang Bogor di Jalan Raya Dramaga. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim memastikan stok beras aman selama Bulan Suci Ramadan hingga Lebaran 2024.

Dedie seusai mengunjungi gudang beras Bulog cabang Bogor di Jalan Raya Dramaga menyebutkan saat ini ada 850 ton stok beras yang disiapkan Bulog, yang akan didistribusikan kepada 85.000 keluarga penerima manfaat di Kota Bogor.

“Artinya ini paling tidak sampai bulan Juni 2024 masyarakat atau keluarga penerima manfaat akan mendapatkan penyaluran beras 10 kilogram per satu bulan. Insyaallah aman,” ucapnya.

Di luar itu, kata Dedie, ada juga beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP)  sebanyak 1.200 ton per bulan yang disalurkan ke pasar tradisional dan ritel.

Dedie menyampaikan masyarakat tidak perlu khawatir. Apalagi, Bulog juga sedang menerima distribusi impor beras dari Vietnam, Thailand, hingga Pakistan sehingga kombinasi antara produk dari lokal termasuk juga cadangan dari impor tidak perlu dikhawatirkan.

“Ada tiga jenis beras. Pertama yang kualitasnya cukup baik dari Pakistan, kedua dari Thailand dan ketiga dari Vietnam. Saya enggak tahu kalau komposisinya, yang tahu Bulog, tetapi ketiganya menurut saya masih dalam konteks yang layak,” katanya.

Dedie mengingatkan masyarakat tidak melakukan pembelian secara berlebihan karena panik (panic buying), mengingat stok beras yang disediakan Bulog masih aman hingga beberapa bulan ke depan.

“Insyaallah sampai lebaran juga aman, bahkan kesediaan sampai Juni untuk keluarga penerima manfaat aman,” ujar Dedie.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim memastikan stok beras aman selama Bulan Suci Ramadan hingga Lebaran 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News