Plaza Bogor Siap Disulap Jadi Sentral Ekonomi Baru

Kamis, 29 Februari 2024 – 09:00 WIB
Plaza Bogor Siap Disulap Jadi Sentral Ekonomi Baru - JPNN.com Jabar
Potret Plaza Bogor di Jalan Suryakencana dan Jalan Roda, Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah memiliki konsep atau rancangan untuk menjadikan Plaza Bogor sebagai sentra ekonomi baru yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan saat ini pemkot telah memiliki gambaran Plaza Bogor yang harus terus dimatangkan.

“Sudah ada konsepnya, drafnya, tetapi saya minta dimatangkan lagi. Karena targetnya ini menjadi sentra ekonomi baru yang sesuai dengan karakter kota yaitu ramah lingkungan dan berkelanjutan,” kata Bima Arya.

Bima mengatakan pemkot menargetkan agar Plaza Bogor tidak lagi menjadi kawasan yang penuh sampah serta menjadi kawasan yang ramah lingkungan.

Oleh karenanya, Bima Arya meminta jajarannya untuk mengakselerasikan lagi target prioritas menjelang akhir masa jabatannya pada April mendatang. Salah satunya pembongkaran dan revitalisasi Plaza Bogor ini.

“Saya minta semuanya mengakselerasi sesuai dengan target dan timeline. Jadi proses beauty contest disiapkan, Term of Reference (TOR)-nya disiapkan dari sekarang,” ujarnya.

Terkait pembongkaran, menurut Bima Arya hal itu akan dilaksanakan ketika sudah ada direksi baru Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) pada Maret mendatang. Baru kemudian diproses untuk beauty contest pembongkaran dan revitalisasi plaza.

“Jadi target kami paling tidak sebelum masa jabatan berakhir, ini sudah berproses pembangunan di sini. Sudah ada pemenang dan berprorses,” kata Bima Arya.

Pemkot Bogor telah memiliki konsep atau rancangan untuk menjadikan Plaza Bogor sebagai sentra ekonomi baru yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News