Pemkot Bogor Perbaiki Plafon Masjid Agung yang Jebol

Minggu, 11 Agustus 2024 – 08:00 WIB
Pemkot Bogor Perbaiki Plafon Masjid Agung yang Jebol - JPNN.com Jabar
Perbaikan plafon Masjid Agung Kota Bogor. (ANTARA/Shabrina Zakaria)

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Atep Budiman mengatakan plafon Masjid Agung yang jebol sedang dalam perbaikan oleh kontraktor pelaksana.

“Jadi sejak kejadian sudah dilakukan penanganan darurat sama tim, supaya tidak berefek ke jemaah, karena kan masjid sudah digunakan,” kata Atep.

Atep menjelaskan perbaikan dilakukan oleh kontraktor karena masih ada masa pemeliharaan setelah Masjid Agung Kota Bogor selesai dibangun dan diresmikan pada Maret 2024.

Ia memastikan penanganan plafon yang jebol sudah selesai dilakukan sebelum kontraktor mengajukan hak jaminan pemeliharaannya.

“Jadi, masih kewajiban mereka (kontraktor) sampai selesai. Itu selesainya di bulan Agustus juga,” ujarnya.

Atep mengatakan perbaikan plafon yang jebol ditangani dan akan diselesaikan dalam waktu dekat ini menggunakan anggaran dari kontraktor.

Selain itu, kata Atep, di bagian atap masjid juga ada saluran yang tersumbat, sehingga hal itu juga dipastikan harus diselesaikan segera oleh kontraktor.

“Kemarin mampet juga di atas, airnya nggak nampung, ada daun-daun juga di atasnya. Tapi Alhamdulillah bisa ditangani, kami minta selesaikan segera,” ucapnya.

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Jawa Barat, Atep Budiman mengatakan plafon Masjid Agung yang jebol sedang dalam perbaikan oleh kontraktor pelaksana.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News