DPUPR Kota Bogor Bakal Perbaiki 10 Ruas Jalan Rusak di Tahun Ini, Berikut Perinciannya

Jumat, 02 Agustus 2024 – 15:45 WIB
DPUPR Kota Bogor Bakal Perbaiki 10 Ruas Jalan Rusak di Tahun Ini, Berikut Perinciannya - JPNN.com Jabar
Kabid Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Kota Bogor, Dian Setiawan. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dinas PUPR Kota Bogor berencana bakal memperbaiki 10 ruas jalan di Kota Hujan dengan kondisi rusak sedang hingga bergelombang di sepanjang tahun ini.

Kabid Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Kota Bogor, Dian Setiawan mengatakan setidaknya ada sekitar ruas jalan yang akan diperbaiki pihaknya di sepanjang tahun ini.

"10 ruas jalan itu tersebar di hampir seluruh kecamatan di Kota Bogor," katanya, Jumat (2/8).

Perbaikan jalan akan dilakukan dengan teknik coldmilling atau mengelupaskan lapisan aspal yang bergelombang atau rusak, untuk kemudian diperbaiki dengan cara melapiskan aspal baru ke permukaan jalan.

"Bukan ditambal. Jadi, jalan yang rusak atau bergelombang kami kerok, kemudian kami berikan aspal yang baru dijalan itu," jelasnya.

Sepuluh jalan yang akan diperbaiki tersebut, yakni Jalan Dadali, Jalan Kesehatan, kawasan Jembatan Empang, Jembatan Pulo, lampu merah Manunggal.

Kemudian, lampu merah Braja Mustika, kawasan PGB, Jembatan Cinta, Jalan Salak hingga ruas jalan di depan Mall Jambu Dua Kota Bogor.

"Semoga perbaikan 10 ruas jalan ini bisa selesai tepat waktu dan tidak ada kendala saat pengerjaannya," tutupnya. (mar7/jpnn)

Dinas PUPR Kota Bogor berencana bakal memperbaiki 10 ruas jalan di Kota Hujan dengan kondisi rusak sedang hingga bergelombang di sepanjang tahun ini.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News