Imbas Pembagunan Double Track, Warga di Tiga Kelurahan Ini Minta Dibuatkan JPO

Rabu, 16 Maret 2022 – 16:45 WIB
Imbas Pembagunan Double Track, Warga di Tiga Kelurahan Ini Minta Dibuatkan JPO - JPNN.com Jabar
Pemerintah Kota Bogor saat meninjau proyek double track Bogor-Sukabumi, di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Foto: Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Imbas pembangunan jalur rel ganda atau double track Bogor-Sukabumi, membuat akses jalan warga pada tiga kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor terganggu.

Alhasil, warga di tiga kelurahan terdampak meminta kepada pemerintah agar membangunkan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) untuk mempermudah akses jalan warga.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor Chusnul Rozaqi mengatakan, tiga kelurahan yang membutuhkan JPO yakni Kelurahan Cipaku, Genteng, dan Kelurahan Batutulis.

"Pembangunan double track Bogor-Sukabumi di Kecamatan Bogor Selatan ini memang mengganggu akses jalan warga. Makanya masyarakat sekitar meminta JPO untuk mempermudah mobilitas," katanya, Rabu (16/3).

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengaku akan menyurati pihak terkait untuk mengakomodir keinginan warga, soal pembangunan JPO di kawasan pembangunan double track Bogor-Sukabumi.

"Kami akan surati pihak terkait untuk memintan pembangunan JPO. Intinya, apa yang menjadi keingan warga sekitar akan coba kami sampaikan," ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Bogor itu menilai pembangunan JPO memang perlu dilakukan. Mengingat ke depannya kawasan tersebut akan disibukan dengan beragam aktivitas perkereta apian.

"Selain untuk memudahkan akses mobilitas warga, JPO juga penting untuk keselamatan warga sekitar," tutupnya. (mar7/jpnn)

Masyarakat pada tiga kelurahan di Kecamatan Bogor Selatan, minta dibangunkan JPO di kawasan double track Bogor-Sukabumi demi memudahkan mobilitas warga.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News